Pendek tapi Seru di Mendek.


Trail Mendek.

Ini pertama kalinya kami menjajal trail Mendek yang berlokasi di Lawang beberapa minggu lalu. Seolah menyesuaikan namanya, jalurnya memang tidak terlalu panjang alias pendek. Hanya sekitar 5-6 km full turunan. Meski pendek, track ini akan mengingatkan kita akan track Tutur Welang (TW) di sejumlah bagian. Bahkan ketika memasuki area hutan pinus suasananya mirip sekali. Bisa dibilang ini track simulasi buat yang masih ragu menjajal track TW. Rock garden dan berm alami bisa dijumpai di sini. Yang membedakan hanyalah tidak adanya tempat buatan untuk jumping sehingga track ini relatif aman namun tetap asik untuk dinikmati.

Akses menuju ke sana sangat baik. Jalanan aspal yang mulus berkelok dengan view yang hijau di kiri kanan membuat perjalanan di bak belakang pick-up tidak membosankan. Bagi yang punya fisik ekstra bisa juga mengayuhnya. Strava mencatat ada beberapa segmen di tanjakan itu, kami juga sempat menyapa beberapa rider yang melakukannya ketika kami melewatinya. View lain yang tampak jelas dari atas sana adalah jalan tol terbaru Pandaan Malang yang membelah hutan. Jalan tol ini telah digadang-gadang sebagai salah satu jalan tol dengan view terbaik. Jadi jika suatu saat anda sedang melintas di jalan tol ini dan tak sengaja menatap view pegunungan nan hijau yang menyejukkan mata, bayangkan saja anda sedang bersepeda di sana.
Akses menuju trail Mendek.

Jalurnya didominasi single track.
Segmen rock garden.
Admin @mtbmalang , Icank, ketika membuat vlog dengan latar belakang jalan tol Malang Pandaan.
Banyak tikungan seru yang bisa diambil sambil tetap menjaga kecepatan. 
Karena jalurnya tidak terlalu panjang, 2 kali loading terasa lebih memuaskan. Ini ketika kami mengambil shortcut lewat jalan tol menuju kembali ke tempat start. Kami bertemu pesepeda lain yang mengayuh jalan tol yang belum dibuka resmi ini.
View yang terlihat dari jalan tol.
Petani yang bekerja di ladang. Mereka mendukung pesepeda yang beraktifitas disini. Meski begitu mereka juga khawatir jika nantinya pengendara motor trail juga ikut melintas.
Walau jalurnya asik jika dihajar dengan kecepatan tinggi namun sebaiknya tetap harus waspada karena para petani bisa saja berada di tengah jalur seperti ini. Mereka adalah tuan rumah. Tetaplah ramah dan menyapa.
Turunan terakhir menjelang berakhirnya rute Mendek.



 Tulisan & Foto: Andy




Related

trails 4554712604097275267

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

http://twitter.com/weeklybikers http://facebook.com/weeklybikers http://feeds.feedburner.com/weeklybikers

newest

popular

Comments

VIDEO

@weeklybikers

Connect Us

Counter

item