Menyambut Hari Kopi Internasional.

Minggu, 1 Oktober 2017.

Lho, bukankah 1 Oktober adalah hari Kesaktian Pancasila?

Tentu saja, semua juga pastinya sudah tahu. Tapi selain itu tahukah anda, jika ternyata tepat pada tanggal tersebut juga merupakan hari kopi internasional? Nah, kalau yang ini saya juga baru tahu setelah seorang teman pemilik kedai Kopi Tjap Giling mengajak untuk datang di event lintas komunitas berjudul Air Bicara. Event ini melibatkan kolaborasi dari berbagai elemen, salah satunya dari komunitas pecinta kopi. Kebetulan acara tersebut diadakan di Coban Talun, spot yang menjadi titik finish trail Cangar yang terkenal sejuk dan mempunyai view yang apik.

Kesempatan ini tidak disia-siakan, selain mengajak teman, semua rider dalam tim yang beberapa bulan kemarin cukup sibuk menjadi guide untuk para wisatawan sepeda juga ikut bergabung. Termasuk di antaranya para driver yang kali ini tidak lagi menginjak pedal gas tapi juga ikut  turun mengayuh.
Menyempatkan foto-foto sambil menunggu sebagian teman sebelum start di sekitar kawasan Aboretum.
Kami memulainya sedikit kesiangan karena waktu saat itu Pk. 9.00.
Bersantai sebentar di dalam hutan, kurang lebih di separuh perjalanan.

Air Bicara.

Kami tiba di Coban Talun kurang lebih Pk. 11.00
Air Bicara adalah sinergi lintas komunitas dan dinas terkait untuk membersihkan sampah, tanam pohon, dan susur sungai di titik 0 aliran Sungai Brantas yg ada di Aboretum dan Coban Talun. Disamping itu juga ada, Selamatan Sumber, ECO culture camping, diskusi konservasi bersama aktivis lingkungan. Event ini berlangsung tanggal 30 September & 1 Oktober. 
Permainan tradisional lompat karet juga terlihat di sela-sela event ini.
Semacam perjanjian berkomitmen yang ditandatangani para komunitas dan aktivis peduli lingkungan terpampang di pintu masuk.

International Coffee Day.

Kegiatan minum kopi bersama ada di tanggal 1 Oktober setelah sebelumnya dilangsungkan upacara Hari Kesaktian Pancasila. Beragam jenis kopi disajikan oleh komunitas pecinta kopi dari berbagai daerah. Semuanya gratis. Tapi dari semuanya itu yang paling nyeleneh adalah mie kopi milik Mie Serdadu. Mie yang konon katanya mengandung unsur kopi pada olahannya ini memang terlihat hitam. Sayang saya belum sempat mencobanya sudah kehabisan duluan.



Cuplikan keseruan hari itu juga bisa dilihat di video singkat berikut:


Tulisan & Foto oleh: Andy
Video oleh: Handa

Related

story 5282145263749929576

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

http://twitter.com/weeklybikers http://facebook.com/weeklybikers http://feeds.feedburner.com/weeklybikers

newest

popular

Comments

VIDEO

@weeklybikers

Connect Us

Counter

item