Mengunjungi Pulau Dewata Bersama Group Asal Singapore. (3)



Tulisan sebelumnya: Mengunjungi Pulau Dewata..

Black Sand.

Ini merupakan track terakhir sebelum rombongan ini kembali ke Singapura keesokan hari. Sebenarnya istilah kawasan saja lebih cocok dibandingkan track karena lokasinya berupa hamparan luas yang ada di Gunung Batur. Di sini juga merupakan tempat penambangan pasir hitam yang menyebabkan orang-orang menjulukinya Black Sand. Permukaan tanah berpasir tebal tentunya membuat kayuhan menjadi lebih berat. Yang membuatnya menarik mungkin adalah pemandangan lepas disertai pecahan batu coral bekas letusan gunung yang tidak akan kami lewatkan sebagai spot untuk berfoto.
Briefing sebelum start yang disampaikan Dani Kusna (helm kuning).
Meski lokasinya terlihat luas terbentang tapi kami tetap harus waspada  karena jalur yang kita ambil ini relatif sama dengan jalur truk penambang pasir.
Lalu lalang truk penambang pasir.


Gerbang masuk kawasan.

Sebagian rombongan tidak ingin tergesa-gesa, mereka ingin menikmati perjalanan hari terakhir ini dengan lebih banyak bersantai dan berfoto.
Salah satu batuan coral yang digunakan spot berfoto.
Setelah puas berfoto ria, rombongan melanjutkan perjalanan menuju kawah Gunung Batur sementara saya dan Antony memilih tetap berada di bawah sambil bersepeda berkeliling. Kami menyempatkan bermain-main menjajal teknik shreding di sini..hehe
Momen ketika rombongan mendaki menuju kawah.

Selanjutnya kami kembali ke villa. Makan malam di warung bebek Bengil diselingi canda tawa menjadi agenda puncak malam itu. Sebenarnya empat hari terasa singkat sekali membuat rombongan ini ingin tinggal lebih lama. Semoga masih ada lagi kesempatan yang akan datang.
Foto bersama di Warung Bebek Bengil.
Lambaian tangan perpisahan setelah 4 hari yang luar biasa. Terima kasih kunjungannya, sampai jumpa lagi lain waktu.

Tulisan: Syafia 'Vicky' Rusli

Related

story 1841059348917447840

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

http://twitter.com/weeklybikers http://facebook.com/weeklybikers http://feeds.feedburner.com/weeklybikers

newest

popular

Comments

VIDEO

@weeklybikers

Connect Us

Counter

item