Komunitas Itu Bernama Bikes Of Brawijaya (BOB)

Tepatnya di bulan November 2014, Bikes of Brawijaya (BOB) muncul dengan beberapa tawaran kegiatan yang begitu menarik minat para goweser Universitas Brawijaya (UB). Inilah yang ditunggu – tunggu oleh para goweser se-UB yaitu komunitas sepeda para mahasiswa yang sudah back to campus dan menghimbau yang lainnya untuk memakai sepeda ke kampus. Perlu adanya catatan tebal, BOB tidak terfokus untuk para mahasiswa saja tapi staff, karyawan, dosen dan petinggi di UB juga sangat menantikan adanya BOB ini. Bukan hanya itu, BOB juga memiliki beberapa divisi yang nanti akan dipecah sesuai dengan sepeda yang dimiliki.

Rapat perdana.

Dalam rapat perdana BOB (26/11/14) yang dilaksanakan di depan GOR Pertamina Universitas Brawijaya pkl 9.00 ini membahas tentang asal mula BOB, pembentukan struktur pengurusan sementara  dan agenda yang akan dilakukan BOB dalam beberapa minggu pertama ini yang pastinya berhubungan dengan sepeda. Setelah itu kita para BOB langsung berkampanye mengelilingi UB secara merata  dengan bersepeda sambil membagikan brosur OR(Open Recruitment).
Berpose di depan GOR Pertamina UB.
BOB dengan brosur open recruitment.
BOB mendapati respon yang bagus dari para warga UB, tapi bukan berarti BOB tidak menemui kendala. Adanya penolakan juga diterima BOB lhoo guys !!!  Saat kami membagikan brosur ada anak laki-laki mengendarai sepeda MTB dan saat kami mencoba menyalurkan info tentang BOB ini guys, dengan tegas ia melambaikan tangannya dan memberikan aba-aba bahwa dia menolak, hahahha....., namanya juga usaha mas ,wkwkw

Berbagai kalangan warga UB sangat senang dengan adanya BOB. Respon hangat diberikan salah satunya dari leader kita yaitu Bapak Pangestu Widodo. Beliau adalah salah satu dosen di vokasi UB lhooo guys. Beliau selalu memberi BOB arahan dan juga pastinya beberapa bantuan moril dan materil. Hebatnya lagi guys, beliau juga membiasakan diri untuk mengendarai sepeda dari tempat beliau tinggal sampai tempat beliau hendak mengajar. Beliau mempunyai semangat yang sangat tinggi dalam pembentukkan UKM ini dan pastinya banyaknya dukungan dari mahasiswa UB yang telah mendaftar dan ikut berpatisipasi dalam agenda acara BOB ini sungguh luar biasa, tanpa itu BOB tidak ada apa-apanya.

Dan untuk saat yang singkat ini BOB baru menentukan 2 divisi  yang sudah dibagi yaitu divisi MTB dan Fixie Road Bike. Masing-masing memiliki ketua divisi. Untuk MTB diketuai oleh Hadian dari FIB dan Fixie Road Bike diketuai oleh Fonti dari PTIIK. Tak lupa juga perjuangan sang kapten Siwi Rahmat Januar dari PTIIK yang mempunyai banyak sekali pengalaman dan pastinya dia atlit downhill perwakilan satu- satunya dari Brawijaya yang membawa nama Brawijaya harum di dunia DH. Dan tak lupa juga sang primadona kita Aisah Maulani dari Fapet yang ikut andil dalam tulis menulis dan ditempatkan sebagai sekretaris.

Demikian sedikit perkenalan BOB guys, di perkenalan pertama dan agenda kampanye pertama kita. Semoga BOB bisa berpengaruh positif terhadap warga UB dalam kalangan apapun itu. Dan pastinya dapat menghimbau para warga ub untuk lebih memilih sepeda daripada kendaraan bermotor,, yaaaa kesadaran mengurangi polusi dan melonggarkan parkiran dan merapatkan pedok sepeda ditiap fakultas.

Satu pedal satu jiwa satu brawijaya ... !!!!

Kontributor : Siwi Rahmat Januar

Related

komunitas 1210365230877529607

Posting Komentar

  1. congrats .... BOB ... semoga tetap eksis dan maju.
    jaman saya dulu kuliah di brawijaya .... yang sering bersepeda ke kampus hanya ada 2.
    satu teman saya ... pakai bmx (remaja pakai sepeda anak kecil) .. karena ga punya duit untuk ngangkot ... allhamdulillah sekarang dia sudah sukses ... satu lagi senior .. cewe .. selalu sepedahaan kemana2 pakai sepeda cewe dengan topi cewe besarnya ... aneh dulu lihatnya ... dipikir2 sekarang .. dia keren banget ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir mas. Btw, dulu brawijaya angkatan berapa? :)

      Hapus
  2. kalo mau gabung gimana ya kontaknya ?

    BalasHapus
  3. Bisa hubungi pengurus BoB yang bersangkutan
    bisa inbox di Facebook ke : Siwi Rahmat Januar

    thanks,
    Admin

    BalasHapus

emo-but-icon

Follow Us

http://twitter.com/weeklybikers http://facebook.com/weeklybikers http://feeds.feedburner.com/weeklybikers

newest

popular

Comments

VIDEO

@weeklybikers

Connect Us

Counter

item