Interview: Jho, BABAHBIKE's Founder


BABAHBIKE adalah sebuah produk frame MTB asal Malang yang belakangan ini mulai menarik perhatian pecinta MTB. Kehadirannya yang semula hanya dipandang sebelah mata lambat laun mulai mendapatkan tempat di hati para penghobi sepeda yang sebelumnya dikuasai oleh merk-merk pabrikan terkemuka dalam negeri maupun luar negeri seperti Polygon, Giant, Specialized, dll. Hal ini terlihat dari seringnya kami menjumpai BABAHBIKE rider berada di antara para pengguna merk raksasa tersebut. Pada kali ini, kami berkesempatan untuk melakukan interview melalui email dengan Jho, founder BABAHBIKE..


Oke bung bro... sebagai pembuka, bolehkah diceritakan bagaimana anda bisa terjun ke dunia MTB sampai menggeluti industri frame?

Awalnya hobi sejak 2003, menekuni MTB freestyle Dirtjump pakai frame alloy sampai gak terhitung rusak habis berapa frame. . 2004 sudah coba pakai frame custom, ternyata beda..lebih enak dan bisa disesuaikan karakter rider. dan itu tidak bisa di dapatkan di frame pabrikan. 

Bagaimana pendapat anda terhadap dunia MTB yang ada di Jawa Timur pada khususnya dan Indonesia pada umumnya?

Untuk prestasi Indonesia belum berkibar di luar negeri, mereka masih bangga punya prestasi tapi itu di lokal saja, coba mereka ikut even keluar dan berprestasi, itu suatu kebanggaan. kalo untuk penghobi, indonesia terbesar. 

Anda telah meng-endorse rider dalam negeri maupun luar negeri, bisakah di ceritakan prestasi BABAHBIKE dan profil ridernya ?

Masih belum banyak yang di suport, lokal sudah ada 3 teman. pertama Killim Batu, rider dengan prestasi kelas expert DH pakai seri Jason8. Kedua Mampuri Imam Freerider, yang barusan bergabung bulan ini dia pakai seri G30six dan Jason8. ketiga adalah Saya hehehe...rider hore...bisa apa saja kecuali tanjakan..ogah...untuk luar negeri masih satu rider amatir di Calgary Canada, Dustin J. ned. rencana mau nambah satu lagi rider street dari Scotland, masih dalam proses.
mereka semua teman baik.
Mampuri, salah seorang rider yang di-endorse BABAHBIKE

Banyak testimoni bagus dari rider tentang BABAHBIKE. Menurut anda sendiri, apa yg membuat BABAHBIKE frame yg istimewa untuk digunakan seorang rider?

Mereka bisa pakai frame pas dan sesuai dgn postur., dan itu istimewa karena tidak semua orang bisa merasakannya. 1 frame untuk 1 orang.

Kita semua tahu bahwa frame tidak terlepas dari yg namanya geometri, bisakah di jelaskan bagaimana anda melalui proses riset untuk menciptakan geometri?

Banyak riset yang sudah saya lakukan, dan itu tentunya mengocek isi dompet..hehe..karena jika gagal frame di buang/dirusak. Terus dan terus sampai riset berhasil dan tim kami punya catatan size yg cocok per postur. saya tesride langsung per riset nya. 

Untuk material logam, jenis logam apa yang menjadi unggulan produk anda dan mengapa?

Crmo reynolds 500 dan crmo reynolds 520 double butted. Lebih ringan reynolds520. Ini yang terbaik.

Dengar-dengar BABAHBIKE menerima pesanan frame custom dan itu unik untuk produsen frame, bisakah dijelaskan seperti apa custom yg dimaksud?

Ini yang menarik, custom. seperti gerai butik. dia produksi cuma satu baju untuk satu orang. dan jika itu di pakai orang lain belum tentu cocok/pas.
begitu juga frame,, jika rider bingung dengan geometri bisa kami bantu dan saya akan buka catatan hasil riset tim kami, size mana yang akan di pakai rider tersebut. Ini istimewa.
Contoh frame BABAHBIKES yang didesain dengan geometri custom.

Jika boleh tahu, rata-rata berapa lama frame custom dibuat?

Pengerjaan 1 minggu.

Dimana saja frame BABAHBIKE bisa di beli dan bagaimana cara menghubungi untuk pesanan custom?

Semua order by email babahbike.yahoo.co.id. Untuk dealer di malang coming soon.

Bagaimana caranya kami bisa mendapat informasi lebih lanjut tentang BABAHBIKE?

www.babahbikes.com, FB babahbike.@yahoo.co.id, Fanspage https://www.facebook.com/pages/Babah-Bikes/159566390793245?ref=hl

Pertanyaan terakhir bro..., Sebagai pengusaha muda yg memilih bersaing dengan produk-produk ternama di dunia MTB, apa harapan anda akan dunia usaha di Indonesia?

Harapan saya membalik pikiran orang lokal, frame custom lebih istimewa daripada pabrikan. Sebenarnya saya lebih suka di anggap rider saja. Jika saya di anggap pengusaha, cocoknya saya punya pabrik besar...hehehe... From rider to rider itu lebih baik daripada from enterpreneur to rider.

www.babahbikes.com





Interview    : bung pen
Fotografer : Andy

Related

interview 5143134892938323457

Posting Komentar

  1. Maju terus Babahbikes !!

    BalasHapus
  2. Keren BabahBikes.. moga bisa jadi merek populer di Indonesia..
    pesen satu.!! hehehe

    BalasHapus
  3. Sayang telat kenal om babah. Frame Chromo Reynoldsnya pasti asik lah

    BalasHapus
  4. Semoga saya salah satu penikmat costume BabahBikes

    BalasHapus
  5. Semoga saya salah satu penikmat costume BabahBikes

    BalasHapus
  6. Saya pake g30sixnya babahbikes, joss !!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Follow Us

http://twitter.com/weeklybikers http://facebook.com/weeklybikers http://feeds.feedburner.com/weeklybikers

newest

popular

Comments

VIDEO

@weeklybikers

Connect Us

Counter

item