Sekilas dari Megadeath Race

Sepintas mendengar kata Megadeath yang terlintas di kepala adalah grup musik rock jadul bernama Megadeth. Tapi megadeath yang ini adalah event balap sepeda menggunakan team berisikan 3 orang & mengambil lokasi di track Tutur-Welang pada hari Minggu, 17 Nov 2013. Event ini dipelopori salah satu komunitas sepeda di Malang bernama Pedal Alas. Tentu saja, event unik yang baru pertama kali ini tidak akan kita lewatkan.
Hingga Pk. 7 lewat kita masih menunggu tim berkumpul hingga lengkap. Perasaan mulai cemas karena technical meeting rencananya diadakan Pk. 07.30. Akhirnya diputuskan menggunakan 2 mobil ini untuk mengangkut 7 orang sekaligus sepedanya. Satu orang lagi akan berangkat menyusul.
ROISENTRIS: Sebagaimana umumnya sebuah tim dalam suatu cabang olahraga, di dalamnya selalu terdapat salah satu atlit andalan yang digadang-gadang (baca: tinggal di Gadang)..

Setibanya di desa Tutur, yang diperhatikan pertama kali adalah ukuran tekanan angin ban yang menurut kita berada di kisaran 30 hingga 35 pada ban ukuran 2.35. Track Tutur - Welang memang terkenal jahat terhadap ban, terutama ketika di lintasan berbatu. Setelah ini kita dibawa oleh panitia Pedal Alas menuju ke garis start di hutan Pinus. Jalur untuk menuju kesana memang sedikit berbeda karena jalur yang biasanya dilewati sedang ditutup disebabkan ada kegiatan pengajian.
Kita yang berpartisipasi : AM WEEKENDERS dari kiri ke kanan: (Indra, Memed, Mario). KIMCIL:( Teguh, Yopi, Rois). WEEKLY BIKERS: (Fahmi, Andy, Bolang). Khusus buat Bolang, dia sebenarnya adalah biker yang baru tiba dari Kalimantan & sedang berwisata, dia mengisi posisi Bung Penthol yang mendadak berhalangan. Kitapun berkenalan, ternyata pria bernama asli Roedy ini adalah kawan masa kecil Indra bermain BMX. Lebih terkejut lagi ketika fotonya dilihat Bung Penthol, mas Bolang ini adalah teman dekat Bung Penthol semasa SMA..Tanda dunia makin sempit?
Suasana di garis start Megadeath Race.
Technical Meeting berupa selembar kertas berisi aturan ini cukup singkat, jelas & efisien. Sekedar masukan, jeda waktu 5 menit untuk melakukan start antar team terasa agak terlalu lama.
Fahmi mengendarai Polygon Cozmic DX langsung memforsir tenaga di awal lomba.
Tapi itu tidak berlangsung lama hingga akhirnya kita berhenti sejenak menarik nafas sambil berfoto ria..haha
Sangat menyenangkan berpartner baru dengan sam Bolang, dia terus bersama kita meski kemampuan kayuhnya sebenarnya di atas saya & Fahmi. Dia juga menawarkan minum langsung dari backpack-nya untuk mempersingkat waktu. Nuwus Sam!
Megadeath Race trophy & hadiahnya. Ada juga beragam hadiah lain dari panitia.
Teguh terlihat sangat menikmati keberhasilan melintasi garis finish.
Mario beruntung mendapatkan door prize berupa saddle.
Masing-masing perwakilan dari team mendapatkan 1 door prize. Cukup adil.
Terlihat juga rider asing disana. Entah dari negara mana. Dia tidak ikut berlomba tapi tampaknya punya stamina bagus karena sempat terlihat naik lagi ke atas beberapa kali.

Hasil lomba yang dimenangkan team GIK BIKE. Sementara AM Weekenders yang sempat mengalami ban bocor masih bisa muncul di peringkat 10, Weekly Bikers ke-15 & KIMCIL ke-17 dari total 22 team. Selamat deh! Terima kasih juga buat Pedal Alas, event-nya bagus & lancar. Hadiahnya juga menarik. Semoga berkelanjutan!


Related

story 8944487159228113613

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

http://twitter.com/weeklybikers http://facebook.com/weeklybikers http://feeds.feedburner.com/weeklybikers

newest

popular

Comments

VIDEO

@weeklybikers

Connect Us

Counter

item