Gowes Bareng HESS CC, Gresik

Ini adalah acara gowes sekitar akhir bulan April kemarin, kita mendapatkan kesempatan mengantar rombongan cyclists dari PT. HESS, Gresik, sebuah perusahaan pengeboran milik Amerika Serikat. Melalui  facebook page weekly bikers, Pak Fajri yg mewakili rombongan telah melakukan kontak sekitar satu bulan sebelumnya hingga akhirnya acara gowes bareng ini bisa terealisasi. Lokasi yang dipilih pada awalnya adalah di Bukit Panderman, Batu, tapi berhubung track di sana sedang dalam kondisi yg kurang bagus akibat diguyur hujan & sering dilintasi motor trail akhirnya lokasi dipindah di Kebun teh Wonosari, Lawang.
MEETING PONT. Warung Mungil di Lawang adalah tempat kita bertemu. Rombongan HESS CC tiba sekitar Pk 8.00.Setibanya di sana dilanjutkan dengan sarapan.
Yang ini dari weekly bikers. Total ada 6 orang.. Indra & Vicky jadi guide, Yopi & Fahmi sebagai sweeper. Sementara Iqbal yang masih cedera lutut cuma bisa mengantar.
PERSIAPAN. View di handlebar milik Pak Fajri. Full of GPS tracker. Pakai Strava? Endo Mundo? you name it. Kalau gini sih kecil peluang buat nyasar..
TERLALU BERSEMANGAT. Mereka sangat antusias setibanya di sana. View yang segar kelihatannya membuat mereka begitu menggebu menurunkan bagian sepeda masing-masing  dari loading car sekaligus memasangnya. Yang lucu, ban sesama rider ada yang tertukar & ada juga yang memasang fork depan terbalik saking semangatnya..hehe.


Sedikit prakata pengenalan rute yang diwakili Indra dilanjutkan doa bersama oleh Pak Fajri.
Tidak ada masalah di stage awal. Sedikit tanjakan yang tidak berarti apa-apa. Mayoritas sepeda yang digunakan rombongan HESS adalah memakai settingan XC  jadi di sini bisa dilibas dengan lancar.
BUKAN SEPEDA BIASA. Sempat bertanya-tanya, sepeda ini pasti sudah punya jam terbang tinggi dipakai touring karena di bagian belakang ada dudukan buat menaruh kantung/tas besar.  Setelah bertanya langsung, ternyata ini adalah sepeda yang dia pakai ketika bertugas di Belgia sekian tahun silam. Memang sudah selayaknya diangkat tinggi-tinggi.
View yang tak bisa dilewatkan tanpa sesi foto.


Meski baru saja sarapan di Warung Mungil, singgah di warung Bu Jujuk adalah wajib aturannya. Minimal untuk segelas teh.
Setelah puas minum teh, dilanjutkan  dengan gowes membelah kebunnya..
Turunan panjang sudah menanti, sedikit hati-hati karena sepeda mulai sedikit susah dikendalikan.
Ini beberapa kali terjadi, rantai loose karena getaran & nyepit di antara crank & bottom bracket.
Mnyeberang sungai kering sebelum tanjakan menuju titik tertinggi rute ini.
Bisa dibilang di sinilah level tertinggi track ini. Ambil nafas sebentar.

Turunan dengan kontur berbatu. Yang ini wajib extra hati-hati.
Benar juga, akhirnya ada yang terjatuh. Untunglah bukan luka yang parah. Indra menyodorkan betadine buat pertolongan pertama.
Full team foto keluarga.
DID YOU KNOW? Penggembala sapi & mountain biker are getting along.
Ini adalah bagian terakhir perjalanan. Setelah itu kita makan di warung Biru Singosari dilanjutkan mandi dan sholat di rumah Helmy. Terima kasih buat HESS CC yang sudah jauh berkunjung & mohon maaf kalau ada kekurangan dari kami. Semoga bisa gowes bareng lagi di waktu mendatang!

Related

story 24507710850449159

Posting Komentar

  1. Matur Nuwun WEEKLY BIKERS, yang telah memandu kami di track yang baru menurut kami, apalagi bagi saya yang asli Bandung. Ga sia-sia bawa sepedah dari Bandung 'nutk GOBAR di track yang asik dan pemandangan yang indah.
    Semoga lain waktu kita bisa GOBAR lagi.
    Salam,
    Agus/Hess

    BalasHapus

emo-but-icon

Follow Us

http://twitter.com/weeklybikers http://facebook.com/weeklybikers http://feeds.feedburner.com/weeklybikers

newest

popular

Comments

VIDEO

@weeklybikers

Connect Us

Counter

item