Akhir Minggu di Ngadirejo & Kemiri


Menggabungkan 2 track sekaligus, (Ngadirejo & Kemiri) ternyata lumayan membuat kami yang berjumlah 23 orang kewalahan. Keduanya memiliki karakter ekstrim yang sama yaitu track berkelok dengan tepian jurang. Banyak anggota rombongan yang terpelanting bahkan ada juga yang terjatuh hingga sepatunya terlepas. Khusus di Ngadirejo, tracknya masih terlalu basah. Jari tangan tak bisa lepas dari tuas rem yang dicengkeram erat. Hasilnya, sebagian besar turunan single track di sini membuat sepeda susah dikontrol hingga meluncur layaknya papan ski. Dibutuhkan lebih dari sekedar teknik mengendara karena kami juga dituntut untuk bisa berkompromi dengan lumpur yang menyeret.

DI ATAS TRUK: Sedikit salah tingkah ketika harus menyapa rombongan lain yang sedang 'kerja keras' melahap tanjakan dalam perjalanan ke Nongkojajar.
Sepeda yang sudah disiapkan berjajar rapi di sebuah sekolahan SD di Nongkojajar, tempat kami mengambil start sekaligus sarapan.
GERBANG ALAM. Salah satu spot keren dengan tanamannya yang rendah. Mirip dekorasi gerbang menuju ke pelaminan, hehe..
Bertemu anak ini ketika sedang menunggu beberapa anggota rombongan yang terpisah. Dari kulit wajahnya yang merah, cukup mudah ditebak kalau dia anak asli Tengger. Look, what a sick bike he has!
NYARIS. Terpeleset di tepian jurang.
Selanjutnya loading kembali menuju 'etape kedua' di Desa Kemiri.
Mungkin ini adalah semacam ungkapan 'Selamat datang di Kemiri', gudangnya single track yang penuh dengan kejutan tikungan tajam.
Dari sini langit mendung dan rintik hujan mulai turun. Sayang sekali ini jepretan terakhir sebelum kamera dibungkus plastik. Padahal selanjutnya adalah single track dengan bongkahan batu alam yang biasa disebut 'rock garden' yang tak kalah menarik. FINISH. Kios di pojokan itu adalah patokan berakhirnya rute desa Kemiri. Kebetulan sekali di sini juga menjual minuman karena sebagian besar dari kami sudah kehabisan bekal. Rute yang memang cukup panjang dan melelahkan. Dari sini kami masih harus mengayuh lagi di jalan yang relatif datar menuju Singosari.

Related

story 6964657112328149900

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

http://twitter.com/weeklybikers http://facebook.com/weeklybikers http://feeds.feedburner.com/weeklybikers

newest

popular

Comments

VIDEO

@weeklybikers

Connect Us

Counter

item