Doa Seorang Nenek


Selamat datang di Pujon, daerah yang terkenal sebagai salah satu produsen susu sapi di negeri ini.


View panorama bukit Panderman.


Aminah, nenek berusia 76 th ini adalah seorang penjual gorengan keliling di area camping ground cobanrondo.
Dia berjalan kaki dari tenda ke tenda hingga akhirnya menghampiri kami yg sedang berhenti.
Itu adalah suatu pagi ketika kita bertiga baru saja memulai perjalanan. Setelah melihat nenek ini akhirnya timbul rasa iba.
Sejumlah uang kita beri untuk sekedar membantu tapi diluar dugaan nenek ini malah terkejut. "Nak, saya tidak bermaksud meminta, kalau ingin silakan diambil makanannya" katanya dengan sopan.
"terima kasih, tapi kita belum terlalu lapar, kalo ada minum bolehlah, uangnya disimpan saja nek" balas Indra. Sambil kedua tangan mengusap muka, si nenek berterima kasih dan berkata kalo sebagian hasil dagangan pagi ini akan digunakan untuk membeli sarapan. Kita pun kembali melanjutkan perjalanan tapi entah kenapa pedal terasa berat dan dalam hati bertanya kenapa raut muka si nenek tadi masih juga tampak sedih. Baru beberapa meter Pak Chrisna nyletuk "Eh, tapi pisang goreng tadi sebenernya boleh juga sih". Akhirnya kita sepakat balik lagi dan beruntung nenek itu masih ada di sana. Dengan senang hati dia menyuguhkan dagangannya dan tiba-tiba mukanya berubah seketika dari yang tadinya sedih menjadi riang. Hanya tiga potong gorengan yang kita santap telah membuatnya sumringah. Si nenek juga setia menemani sambil bercerita tentang latar belakang hingga kesehariannya menggoreng makanan ini sembari tersenyum.
Hmm pantas!
Andai nenek ini seorang musisi, pastilah dia seorang pencipta lagu dan bukan pengamen biasa. Gorengan itu juga ibarat kumpulan lagu terbaik yang tidak akan membuatnya senang sebelum ada org yang mau mendengarnya. Luar biasa.
Di akhir cerita, dengan tulus dia turut mendoakan keselamatan perjalanan yang membuat uang pemberian kita tadi terasa kecil.


Lebih cepat, lebih liar dan yang lebih penting tetap aman & selamat berkat doa Nenek Aminah.


Cyptus permium citra tum, pohon unik dengan batang bercabang. Daunnya beraroma semacam minyak kayu putih. Pohon langka ini bisa dijadikan patokan tempat yang direkomendasikan untuk istirahat karena view di situ sangat bagus, selain itu kontur tanahnya datar dan cukup luas. Cocok buat nongkrong.

Related

story 7591948909717045605

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

http://twitter.com/weeklybikers http://facebook.com/weeklybikers http://feeds.feedburner.com/weeklybikers

newest

popular

Comments

VIDEO

@weeklybikers

Connect Us

Counter

item